5 Gorengan Paling Laris di Jakarta

Food & Beverages

By : Isny Dewi R.

Photo Source: tribunnews

Tak dapat dipungkiri, gorengan memang menjadi camilan yang selalu enak dinikmati kapan saja. Bahkan ada sebagian orang yang menyantapnya hampir tiap hari, dan tidak pernah merasa bosan. Meski makanan ini sering menimbulkan masalah kesehatan, namun tetap saja disukai. Renyah dan legitnya adonan yang digoreng bersama dengan bahan-bahan lainnya, apalagi jika disantap saat masih hangat, membuat siapa saja tidak dapat menolaknya.

Anda juga pasti tahu, kan, ada banyak macam gorengan yang sering ditemui. Tapi, tidakkah Anda penasaran kira-kira gorengan apa saja yang paling menjadi favorit? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Tempe Goreng

 

Photo Source: https://www.soompi.com

Sepertinya tidak salah menempatkan tempe goreng di posisi pertama, karena memang hampir semua orang tidak pernah ketinggalan membeli camilan ini saat menyambangi penjual gorengan. Makanan ini juga mudah dibuat sendiri di rumah.

Tempe yang dibalut dengan adonan, lalu digoreng hingga renyah memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Disajikan saat masih hangat dan dicocol dengan saus pedas atau dimakan dengan cabai rawit pasti membuat siapa saja ketagihan.

2. Bakwan

Photo Source: http://resepkoki.id

Gorengan yang juga sering disebut bala-bala ini terdiri dari berbagai macam sayuran, seperti wortel, kubis, jamur, tauge, dan daun bawang yang dipotong kecil-kecil lalu dicampurkan dalam adonan tepung beras dan tepung terigu. Sama seperti tempe goreng, bakwan terasa nikmat jika dimakan saat masih hangat dan dicocol dengan saus atau dimakan dengan cabai rawit hijau.

3. Pisang Goreng
Camilan gurih dan manis ini selalu menjadi pilihan para ibu saat ada acara berkumpul di rumah mereka untuk dihidangkan ke para tamu.

Photo Source: https://bisnisukm.com

Tidak semua jenis pisang bisa dijadikan gorengan. Umumnya, masyarakat lebih memilih pisang kepok dan pisang tanduk, karena terasa pas begitu dicampur dengan adonan manis dan digoreng hingga renyah.

4. Risoles
Makanan ini memang bukan makanan asli Indonesia, namun banyak penjual gorengan yang menjajakan camilan ini karena banyak peminatnya.

Photo Source: http://www.masakanpraktisrumahan.com

Risoles bisa diisi apa saja, mulai dari sayuran yang dipotong kecil-kecil, bihun, daging dan mayonnaise, hingga sosis, lalu dibungkus dengan adonan yang terbuat dari campuran tepung panir dan telur ayam.

5. Tahu Isi
Yang membuat tahu isi menjadi salah satu gorengan favorit adalah isi yang terdapat di dalam tahu, berupa sayuran yang dipotong kecil-kecil, lalu digoreng dengan adonan. Tahu isi lebih nikmat jika dimakan dengan cabai rawit hijau. Jadi, yang mana gorengan favorit Anda?

Photo Source: https://www.resepmasakanindonesia.me

#

Article

Lifestyle

Gayahidup

Info

Informasi

Fyi

Foryourinformation

Tahukahanda

Wawasan

Checkinjakarta

Jakarta

Indonesia

Artikel Terkait

Artikel Favorit

Videos

Cikini menjadi salah satu kawasan di Jakarta yang sarat akan sejarah dan cerita. Tidak sedikit pula kuliner yang bisa Anda temukan di sini termasuk dalam golongan 'legendaris' sampai-sampai beberapa di antaranya sudah menjajakan kenikmatannya sejak puluhan tahun yang lalu!

Inilah 7 kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

MORE VIDEOS

Food & Beverages

Log in

Dapatkan informasi berbagai tempat menarik di Jakarta sesuai dengan minat Anda. Selain itu, Anda pun dapat mengulas berbagai tempat menarik di Jakarta yang pernah Anda kunjungi. Log in di sini!

Terima kasih!

Silahkan cek email untuk aktivasi akun anda

Stay update, enjoy, and happy trip

  • Check In Lokasi

  • Review Terbaik

  • Bookmark

  • Review & Tulis Artikel

  • Direktori

  • Share

Terms & Policies

Terima kasih telah menggunakan Check In Jakarta. Produk dan layanan kami disediakan oleh PT Globe Teledigital Indonesia, yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Dengan menggunakan layanan kami, Anda telah menyetujui Syarat dan Kebijakan kami. Anda bisa melihat perbaruan Syarat dan Kebijakan kami dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak setuju terikat dengan Syarat dan Kebijakan kami, Anda bisa berhenti mengakses atau menggunakan layanan kami.

KONTEN KAMI

  • Nama, logo, informasi, dan seluruh desain laman termasuk grafis, button, ikon, dan desain visual lainnya yang tampil di situs kami merupakan properti milik Check In Jakarta, klien kami, partner kami, kecuali dinyatakan secara tegas sebaliknya. Konten yang bukan milik kami akan kami cantumkan sumber aslinya. Anda dilarang menyalin, mengimitasi, atau menggunakan sebagian maupun seluruh bagian tanpa izin kami.

LAYANAN DARI PIHAK KETIGA

  • Kami mungkin menggunakan layanan tambahan dari pihak ketiga dalam layanan yang kami berikan. Layanan tersebut dapat berupa link atau aplikasi seperti Google Maps. Penggunaan layanan pihak ketiga ini tidak dapat sepenuhnya kami kendalikan dan miliki. Penggunaan layanan dari pihak ketiga ini diatur oleh Syarat dan Kebijakan pihak ketiga itu sendiri. Kami menganjurkan Anda untuk membaca Syarat dan Kebijakan dari layanan pihak ketiga yang Anda akses dan gunakan.

PEMBUATAN AKUN

  • Check In Jakarta mengizinkan Anda sebagai pengguna untuk membuat akun pribadi yang bertujuan untuk meng-upload konten ke layanan kami. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membuat akun dan meng-upload konten ke layanan kami adalah sebagai berikut:

  • 1 Anda wajib berusia 13 tahun atau lebih untuk menggunakan layanan kami.
  • 2 Konten berisi kekerasan, pornografi, kebencian, seksual, SARA, atau hal negatif lainnya sangat dilarang untuk di¬-upload.
  • 3 Anda bertanggung jawab dalam menyimpan kerahasiaan kata sandi Anda.
  • 4 Anda setuju untuk tidak mengumpulkan data login dari pengguna Check In Jakarta lainnya.
  • 5 Anda tidak diperbolehkan menggunakan layanan kami untuk aktivitas ilegal atau tidak sah.
  • 6 Anda setuju untuk mematuhi segala peraturan, hukum, dan regulasi (seperti hak cipta, federal, negara, lokal, dan provinsi) yang berlaku dalam menggunakan layanan kami dan konten Anda.
  • 7 Anda bertanggung jawab sepenuhnya terhadap konten Anda, termasuk data, teks, informasi, username, gambar, grafis, foto, video, audio, karya musik, karya tulis, link, atau konten lainnya yang Anda serahkan, post, atau cantumkan di layanan kami.
  • 8 Anda tidak diperbolehkan mengganti, memodifikasi, dan mengadaptasi layanan kami dengan situs lainnya untuk menyalahgunakan atau mengaitkannya dengan layanan kami maupun dengan Check In Jakarta.
  • 9 Anda tidak diperbolehkan memosting “spam” dalam bentuk apapun kepada pengguna lain melalui layanan kami.
  • 10 Pelanggaran terhadap Syarat dan Kebijakan ini dapat berakibat pada penghentian akun Anda. Check In Jakarta tidak bertanggung jawab atas konten yang telah Anda post di layanan kami dan Anda akan menanggung sendiri risikonya.

HAK KAMI

  • 1 Kami berhak untuk mengubah atau menutup akses Anda terhadap layanan kami untuk alasan apapun tanpa pemberitahuan, kapan pun, dan tanpa berkewajiban terhadap Anda. Akun yang telah ditutup tidak dapat diakses kembali dari manapun.
  • 2 Kami berhak untuk menolak akses dari siapapun untuk menggunakan layanan kami dengan alasan apapun dalam waktu kapan saja.
  • 3 Kami tidak akan mengklaim kepemilikan terhadap konten yang telah Anda submit, post, atau cantumkan di maupun melalui layanan kami. Namun dengan menggunakan layanan kami, Anda memberikan Check In Jakarta sebuah lisensi non-eksklusif, bebas royalti, dan dapat dipindahtangankan untuk menggunakan konten yang telah Anda post di dan melalui layanan kami.
  • 4 Kami dapat didukung oleh pendapatan periklanan dan kami dapat memasang iklan atau promosi. Dengan menggunakan layanan kami, Anda setuju bahwa kami dapat memasang iklan atau promosi di dalam layanan kami atau dalam konten Anda.
  • 5 Kami dapat mengganggu akses Anda menuju layanan kami dalam kesempatan tertentu untuk hal pemeliharaan terjadwal, perbaruan, migrasi data, perbaikan darurat, atau bentuk pemeliharaan lainnya. Kami berhak untuk mengubah konten Anda di layanan kami karena alasan apapun tanpa pemberitahuan sebelumnya.

INFORMASI YANG ANDA BERIKAN

  • 1 Username, kata sandi, dan alamat e-mail untuk mendaftarkan akun Anda.
  • 2 Informasi profil untuk profil pengguna Anda, seperti nama depan dan belakang, foto, dan lainnya.
  • 3 Konten Anda (seperti artikel, informasi, komentar, dan lainnya) yang akan Anda post ke layanan kami.
  • 4 Komunikasi dengan kami di waktu mendatang. Kami mungkin akan mengirim e-mail terkait verifikasi akun, perbaruan, atau keperluan teknikal lainnya. Kami mungkin akan menanyakan informasi tentang Anda melalui e-mail di waktu mendatang, jika diperlukan.

INFORMASI LOG DATA

  • Saat menggunakan Layanan kami, server kami akan merekam informasi log data tertentu secara otomatis, termasuk permintaan web, alamat IP, URL, jumlah klik, nama domain, dan informasi lainnya. Informasi akan digunakan untuk laporan yang lebih akurat dan perbaikan pada Layanan kami.

METADATA

  • 1 Metadata adalah data teknis yang berkaitan dengan konten pengguna. Metadata dapat menjelaskan bagaimana, kapan, dan oleh siapa sebuah konten dibuat dan bagaimana konten diformat.
  • 2 Anda dapat menambahkan atau memiliki Metadata dalam konten Anda termasuk hashtag, komentar, dan data lainnya. Metadata dapat membuat konten Anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.

BAGAIMANA KAMI MENGGUNAKAN INFORMASI ANDA

  • 1 Kami menggunakan informasi Anda untuk membantu Anda mengakses informasi setelah Anda sign in. Kami akan mengingatnya untuk Anda, sehingga Anda tidak perlu memasukkan ulang atau mendaftar ulang pada kunjungan berikutnya.
  • 2 Kami dapat menggunakan informasi Anda untuk memantau data seperti jumlah pengunjung, traffic, dan data lainnya yang diperlukan.
  • 3 Kami dapat menggunakan informasi Anda untuk memantau data seperti jumlah pengunjung, traffic, dan data lainnya yang diperlukan.

PENYIMPANAN INFORMASI

  • 1 Informasi Anda yang kami dapatkan akan disimpan dengan aman di database kami dan tidak akan dibagikan ke pihak lainnya yang bukan afiliasi kami.
  • 2 Kami juga membutuhkan bantuan Anda untuk bertanggung jawab terhadap kerahasiaan kata sandi dan informasi akun Anda setiap saat. Pengaturan privasi Anda mungkin akan terpengaruh oleh perubahan akun Anda.

Hubungi Kami
Jika ada pertanyaan atau komentar terkait layanan Check In Jakarta, jangan ragu untuk hubungi kami melalui
checkin.jkt@gmail.com